PT Teladan Prima Agro Tbk (TLDN) Resmi Melantai di BEI

3845

(Vibiznews – IDX) – PT Teladan Prima Agro Tbk perusahaan yang bergerak di bidang pengelolaan perkebunan dan pabrik kelapa sawit berkelanjutan melakukan listing perdana sahamnya di Bursa Efek Indonesia hari Selasa (12/04/2022) dengan kode saham TLDN. Perseroan ini menjadi perusahaan tercatat ke 16 di tahun 2022 yang mencatatkan sahamnya di BEI.

Perseroan menawarkan kepada masyarakat sebanyak 517.681.200 lembar saham, setara dengan 4 persen dari modal ditempatkan dan disetor penuh setelah IPO, dengan harga Rp580 per lembar sahamnya.

Saham TLDN memperoleh respon yang positif dan permintaan yang tinggi dari para investor. Hal ini tercermin dari kelebihan permintaan pooling (oversubscribed) 16 kali.

Direktur Utama PT Teladan Prima Agro Tbk, Wishnu Wardhana, mengatakan dana yang diperoleh dari IPO ini sebesar Rp300.359.496.000. Dana hasil IPO sekitar 71% akan digunakan untuk belanja modal Perseroan yaitu akuisisi perusahaan yang bergerak di bidang kelapa sawit dan sisanya sekitar 29% akan digunakan untuk penyetoran modal kepada Perusahaan Anak.

Mengenal bisnis perseroan, PT Teladan Prima Agro Tbk merupakan perusahaan agribisnis yang berfokus kepada pengelolaan perkebunan dan pabrik kelapa sawit berkelanjutan, serta energi terbarukan. Perseroan menerapkan standarisasi ISPO dalam menghasilkan minyak kelapa sawit (Crude Palm Oil) dan inti sawit (Palm Kernel) yang diproduksi dari 6 pabrik kelapa sawit, dengan jumlah kapasitas olah gabungan sebesar 310 ton TBS/jam serta didukung dengan 16 tangki penyimpanan dan dua bulking dengan kapasitas total 40.000 ton.