Harga Gula Turun sedangkan Harga kopi Dan Kakao Naik Pada Penutupan Pasar Hari Rabu

308
kopi, gula, kakao

(Vibiznews – Commodity) – Pergerakan pasar untuk Soft Commodities pada hari Rabu 15 Juni 2022, Harga Soft Commodities mixed, Harga kopi Arabika naik , cuaca kering di Brazil, harga kopi Robusta naik, harga gula turun mengikuti turunnya Harga minyak mentah, harga kakao naik turunnya cuaca kering di Nigeria menurunkan hasil panen.

Inilah penutupan pasar pada hari Rabu untuk soft commodities

Kopi

Harga kopi Arabika Juli naik $1.55 (0.68%) menjadi $228.50 Dan Harga kopi Robusta Juli di ICE London naik 0.44%.

Harga kopi pada penutupan pasar hari Rabu naik karena cuaca kering di Brazil.Somar Meteorogia pada hari Senin melaporkan curah hujan di Minas Gerais 4.7 mm atau 46% Dari rata-rata.

Gula

Harga gula Juli di ICE New York turun 24 sen (1.28%) menjadi $18.46 Dan Harga gula Agustus di ICE London turun 1.46%.

Harga gula turun pada penutupan pasar hari Rabu dengan Harga gula di New York turun ke Harga terendah 1 bulan. Harga gula turun karena mengikuti turunnya Harga minyak mentah, sehingga Harga etanol turun. Pabrik pengilingan tebu lebih memilih membuat gula sehingga Persediaan gula naik.

Kakao

Harga Kakao Juli di ICE New York naik $6 (0.26%) menjadi $2,332 Dan Harga Kakao Juli di ICE London tidak berubah.

Harga Kakao pada panutupan pasar hari Rabu mixed dengan Harga Kakao di New York naik Dari Harga terendah 10 ¾ bulan setelah Laporan Dari the Cocoa Farmers Association bahwa cuaca kering di Nigeria akan membuat hasil panen berkurang 10%

Loni T / Senior Analyst Vibiz Research Centre Division, Vibiz Consulting