Harga Soft Commodities Mixed Pada Penutupan Pasar Hari Senin

376
kopi, gula, kakao

(Vibiznews – Commodity) – Pergerakan pasar untuk Soft Commodities pada hari Senin 20 Juni 2022, Pada hari Senin bursa di New York tutup, karena hari Libur di AS, Harga Soft Commodities mixed, Harga kopi Robusta turun, kekhawatiran akan kurangnya permintaan, harga gula naik, pemerintah India membatasi ekspor gula, harga kakao naik pembelian di harga rendah.

Inilah penutupan pasar pada hari Senin untuk soft commodities

Kopi

Harga kopi Robusta September di ICE London turun 0.7% menjadi $2,065 per ton.

Harga kopi pada penutupan pasar hari Senin , bursa New York ditutup sedangkan harga kopi Robusta turun melanjutkan penurunan dari hari Jumat, kekhawatiran akan turunnya permintaan, karena kekhawatiran terjadi resesi.

Gula

Harga gula Agustus naik 0.6% menjadi $564.80 per ton.

Harga gula pada penutupan pasar hari Senin di London naik karena India membatasi ekspor di 2022/23 dan pemerintah diperkirakan akan mempersulit gula untuk diekspor, karena untuk memenuhi persediaan dalam negeri pada akhir tahun ini dan pada awal tahun depan

Cina impor 260,000 ton gula pada bulan Mei naik 42.7% dari tahun lalu pada bulan yang lalu menurut General Administration Customs pada hari Sabtu.

Kakao

Harga kakao September di ICE London naik 0.2% menjadi 1,749 pound per ton.

Harga kakao pada penutupan pasar hari Senin di pasar London naik dari harga terendah tiga bulan pada hari Kamis di 1,705 pounds.Pembelian kakao di pasar berjangka pada harga terendah.

Loni T / Senior Analyst Vibiz Research Centre Division, Vibiz Consulting