Rekomendasi GBP/USD 28 Juni 2022: Berhasil Naik Mengatasi Kekuatiran Brexit

514

(Vibiznews – Forex) GBP/USD berhasil naik ke teritori positip dan diperdagangkan di sekitar 1.2288 setelah sebelumnya kehilangan daya tariknya dan turun ke sekitar 1.2258. Investor tetap berhati-hati dengan mereka menunggu hasil pemungutan suara dari anggota parlemen Inggris yang akan bisa membuka pintu kepada perubahan unilateral terhadap kesepakatan perdagangan setelah Brexit.

Anggota Parlemen Inggris akan membuat pemungutan suara mengenai peraturan yang akan mengijinkan digantinya sebagian dari kesepatan Brexit mengenai Pelabuhan dan menghapus pemeriksaan terhadap barang-barang yang memasuki Irlandia Utara dari bagian Inggris lainnya. Sementara Uni Eropa menyuarakan oposisi terhadap usulan peraturan yang akan diterapkan dan mengatakan bahwa hal itu melanggar hukum internasional. Sementara menurut BBC, Perdana Menteri Inggris Boris Johnson mengatakan pada hari Senin bahwa dia akan membuat peraturan ini menjadi undang-undang pada akhir tahun apabila saat ini disetujui oleh parlemen.

Namun dalam jam perdagangan sesi AS, GBP/USD berhasil naik ke teritori positip dan diperdagangkan di sekitar 1.2288.

Arus resiko tetap mendominasi pasar pada permulaan perdagangan di minggu yang baru dengan indeks saham FTSE 100 Inggris naik 0.7% dalam sehari. Sementara indeks saham berjangka AS naik antara 0.4% sampai 0.75%.

“Support” terdekat menunggu di 1.2240 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke 1.2200 dan kemudian 1.2140. “Resistance” terdekat menunggu di 1.2300 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke 1.2360 dan kemudian 1.2460.

Ricky Ferlianto/VBN/Head Research Vibiz Consulting

Editor: Asido