PT Cerestar Indonesia Tbk Resmi Melantai di BEI, Menjadi Emiten ke 23 Pada Tahun Ini

428

(Vibiznews – IDX) – PT Cerestar Indonesia Tbk  perusahaan yang bergerak di bidang kegiatan usaha produksi produk-produk tepung olahan gandum seperti tepung terigu untuk konsumsi (food & bakery ingredients) melakukan listing perdana sahamnya di Bursa Efek Indonesia hari Jumat (8/7/2022) dengan kode saham TRGU. Perseroan ini menjadi perusahaan tercatat ke 23 di tahun 2022 yang mencatatkan sahamnya di BEI.

Perseroan menawarkan kepada masyarakat sebanyak 1,5 miliar saham, setara dengan 18,88 persen dari modal ditempatkan dan disetor penuh setelah IPO, dengan harga Rp210 per lembar sahamnya.

Direktur Utama PT Cerestar Indonesia Tbk, Indra Irawan, mengatakan dana yang diperoleh dariIPO ini sebesar Rp 315 miliar. Dana hasil IPO akan digunakan untuk Sekitar 46,67% akan digunakan untuk pembelian mesin baru guna meningkatkan kapasitas produksi HFM sebesar 600 MT/hari, sekitar 20,00% akan digunakan untuk pembelian tanah di Kawasan Industri Gresik sebagai tambahan fasilitas penunjang HFM, sekitar 33,33% akan digunakan untuk pembangunan fasilitas gudang dan pengepakan AGY yang berlokasi di Cilegon.

Mengenal bisnis perseroan, PT Cerestar Indonesia Tbk merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang kegiatan usaha produksi produk-produk tepung olahan gandum seperti tepung terigu untuk konsumsi (food & bakery ingredients) dan bahan baku pakan ternak (feed ingredients). PT Cerestar Indonesia Tbk merupakan perusahaan induk yang memiliki dua perusahaan anak yaitu PT Harvestar Flour Mills (HFM) dan PT Agristar Grain Industry (AGY). Saat ini Perseroan melalui perusahaan anak memiliki total kapasitas produksi sebesar 1.600 MT/hari dan memiliki lima brand produk tepung terigu yaitu Bakerstar, Falcon, Seagull, Dragonfly dan Starfish.