PT Techno9 Indonesia Tbk (NINE) Resmi Melantai di BEI

287

(Vibiznews – IDX) – PT Techno9 Indonesia Tbk perusahaan yang bergerak di bidang perdagangan komputer dan perlengkapannya melakukan listing perdana sahamnya di Bursa Efek Indonesia hari Senin (5/12/2022) dengan kode saham NINE. Perseroan ini menjadi perusahaan tercatat ke 55 di tahun 2022 yang mencatatkan sahamnya di BEI.

Perseroan menawarkan kepada masyarakat sebanyak 432.000.000  saham baru, setara dengan 20,03 persen dari modal ditempatkan dan disetor penuh setelah IPO, dengan harga Rp75 per lembar sahamnya.

Direktur Utama PT Techno9 Indonesia Tbk, Heddy Kandou, mengatakan dana yang diperoleh dari IPO ini sebesar Rp 32,4 miliar. Seluruh dana yang diperoleh dari Hasil Penawaran Umum Perdana Saham Perseroan setelah dikurangi dengan biaya-biaya emisi akan dipergunakan untuk :

  1. Sekitar 52,66% akan digunakan sebagai Modal Kerja Perseroan guna mendukung pengembangan kegiatan usaha seperti pembelian barang dagangan dan persediaan barang, biaya penyelenggaraan pelatihan maupun operasional kantor;
  2. Sekitar 32.09% akan digunakan untuk pembukaan sebanyak kurang lebih 19 service point beserta sarana pendukungnya yang tersebar di pulau Jawa, Sumatera, Sulawesi dan Kalimantan;
  3. Sekitar 15,25% akan digunakan untuk pembelian gudang penyimpanan (ruang stok barang) serta sebagai ruang penunjang

Mengenal bisnis perseroan, PT Techno9 Indonesia Tbk merupakan perseroan yang kegiatan usahanya bergerak dalam bidang perdagangan komputer dan perlengkapannya. Perseroan memiliki layanan one stop solution kepada para pelanggan, mulai dari tahap konsultasi produk, pemasangan, sampai dengan perawatan serta perbaikan (maintenance) secara berkala atau rutin kepada Pelanggan. Produk dan jasa yang Perseroan tawarkan kepada pelanggan antara lain IT Managed Service, IT Infrastructure, Cabling solutions dan surveillance solutions.