PT Lavender Bina Cendikia Tbk Oversubscribed 47 kali Pada Saat IPO

270
Foto: Humas BEI

(Vibiznews – IDX) PT Lavender Bina Cendikia Tbk  Perusahaan yang bergerak di bidang Pendidikan Bimbingan Belajar dan Konseling Swasta melakukan listing perdana sahamnya di Bursa Efek Indonesia hari Rabu (11/01/2023) dengan kode saham BMBL. Perseroan ini menjadi perusahaan tercatat ke 8 di tahun 2023 yang mencatatkan sahamnya di BEI.

Perseroan menawarkan kepada masyarakat sebanyak 280 juta lembar saham baru dengan nilai nominal Rp188 per sahamnya. Selama masa pooling, permintaan yang masuk mencapai lebih dari 50 miliar saham dari total saham yang ditawarkan sebanyak 280 juta saham baru atau oversubscribed 4.709% atau 47 kali dari jumlah pemesanan terpusat.

Direktur Utama PT Lavender Bina Cendikia Tbk, Galih Pandekar, mengatakan dana yang diperoleh dari IPO ini sebanyak  Rp 52,64 miliar. Seluruh dana yang diperoleh dari hasil IPO ini akan digunakan sekitar 75% dari akan dipakai untuk belanja modal atau capital expenditure (capex) seperti pelunasan pembelian apartemen dan bangunan, pembelian ruang kantor, penambahan ruang kelas hingga renovasi kantor dan ruang kelas.

Mengenal bisnis perseroan, PT Lavender Bina Cendikia Tbk   merupakan Perusahaan yang bergerak di bidang Pendidikan Bimbingan Belajar dan Konseling Swasta. Perusahaan penyedia jasa layanan bimbel dengan merek Lavender Bimbel itu mempunyai pasar utama yaitu siswa yang ingin masuk ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN).