BEI Sepekan: Catat 6 Emiten Baru, Sabet Bursa Saham Terbaik se Asia Tenggara

460
BEI

(Vibiznews – IDX Stocks) – PT Bursa Efek Indonesia (BEI) kedatangan 6 perusahaan tercatat baru selama sepekan ini.

Pada Senin (6/2), PT Hassana Boga Sejahtera Tbk. (NAYZ) mencatatkan saham serta waran pada Papan Akselerasi BEI dan menjadi perusahaan tercatat ke-12 yang tercatat di BEI pada tahun 2023.

NAYZ bergerak pada sektor Consumer Non-Cyclicals dengan subsektor Food & Beverage. Adapun industri dan subindustri NAYZ adalah Processed Foods.

Pada keesokan harinya, Selasa (7/2), PT Aviana Sinar Abadi Tbk. (IRSX) mencatatkan saham serta waran pada Papan Pengembangan BEI dan menjadi perusahaan tercatat ke-13 yang tercatat di BEI pada tahun 2023.

IRSX bergerak pada sektor Technology dengan subsektor Software & IT Services.
Adapun industri dan subindustri IRSX adalah Software.

Masih pada hari yang sama, BEI mendapatkan penghargaan sebagai The Best Stock Exchange in Southeast Asia 2022 dalam 16th Annual Best Deal & Solution Awards.
Acara ini diselenggarakan oleh the Alpha Southeast Asia di Kuala Lumpur, Malaysia.

Selanjutnya pada Rabu (8/2), terdapat 4 pencatatan perdana, pertama adalah PT Vastland Indonesia Tbk. (VAST) yang mencatatkan saham serta waran pada Papan Pengembangan BEI dan menjadi perusahaan tercatat ke-14 yang tercatat di BEI pada tahun 2023.

VAST bergerak pada sektor dan subsektor Properties & Real Estate. Industri dan subindustri VAST adalah Real Estate Management & Development.

PT Haloni Jane Tbk. (HALO) juga mencatatkan saham serta waran pada Papan Pengembangan BEI dan menjadi perusahaan tercatat ke-15 yang tercatat di BEI pada tahun 2023.

HALO bergerak pada sektor Healthcare, subsektor Healthcare Equipment & Providers. Industri dari HALO adalah Healthcare Equipment & Supplies dengan subindustri Healthcare Supplies & Distributions.

PT Solusi Kemasan Digital Tbk. (PACK) mencatatkan saham serta waran pada Papan Akselerasi BEI dan menjadi perusahaan tercatat ke-16 yang tercatat di BEI pada tahun 2023.

PACK bergerak pada sektor dan subsektor Basic Materials. Industri dan subindustri PACK adalah Containers & Packaging.

Kemudian, PT Pelita Teknologi Global Tbk. (CHIP) mencatatakan saham pada Papan Akselerasi BEI dan menjadi perusahaan tercatat ke-17 yang tercatat di BEI tahun 2023.

CHIP bergerak pada sektor Technology dan subsektor Technology Hardware & Equipment.
Industri dari CHIP adalah Electronic Equipment, Instruments & Components dengan subindustri Electronic Equipment & Instruments.

Selasti Panjaitan/Vibiznews/Head of Wealth Planning