WEGE Bukukan Laba Bersih Tahun 2022 Rp230,26 Miliar

343

(Vibiznews – IDX) PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk. (WEGE) mencatatkan kinerja positif berdasarkan Laporan Keuangan (Audited) per tanggal 31 Desember 2022, dengan meraih Laba Bersih sebesar Rp230,26 miliar atau meningkat 6,41% dari realisasi tahun 2021 sebesar Rp216,39 miliar. WEGE juga mencatatkan total Aset sebesar Rp5,42 triliun, total Ekuitas sebesar Rp2,54 triliun, dengan Kas dan Setara Kas positif sebesar Rp916,34 miliar

Dari pencapaian kinerja tersebut, WEGE juga memiliki tingkat likuiditas yang sehat yang dapat ditunjukkan dengan Current Ratio sebesar 1,98 (kali) atau meningkat dibandingkan dengan tahun sebelumnya 1,45 (kali). Rasio Profitabilitas yaitu Net Profit Margin (NPM) naik menjadi 9,73%, Rasio Solvabilitas juga terjaga ditunjukkan dengan Debt to Equity Ratio (DER) sebesar 1,14 kali dan Net Gearing Ratio (NGR) sebesar 0,24 kali Pencapaian WEGE atas kinerja keuangan tersebut mencerminkan fundamental WEGE yang sehat dan terus tumbuh.

Direktur Utama WEGE, Hadian Pramudita menjelaskan bahwa pencapaian laba bersih ini merupakan perwujudan komitmen WEGE terhadap stakeholder. “Pasca Pendemi Covid 19, menyebabkan perlambatan di hampir seluruh sektor usaha di Indonesia, termasuk di bisnis konstruksi Gedung yang berimbas pada penurunan dan mundurnya tender-tender tahun 2022, namun WEGE tetap dapat mencatatkan pertumbuhan kinerja positif, karena   komitmen kami untuk fokus pada peningkatan laba perusahaan salah satunya melalui pengelolaan keuangan terutama biaya dengan baik serta mampu mengendalikan kontrak-kontrak yang diperoleh melalui efisiensi pengendalian secara berjenjang, sentralisasi serta inovasi,” ujar Hadian.