WEGE Meraih Dua Penghargaan Anugerah BUMN 2023

284

(Vibiznews – IDX) PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk. (WEGE) kembali menyabet ajang penghargaan Anugerah BUMN 2023 Direktur Utama WEGE Hadian Pramudita kategori CEO dengan Talenta Development Terbaik dan kategori Terbaik I untuk kategori “Pengembangan Talenta & SDM Unggul”.

Penghargaan diterima langsung oleh Direktur Keuangan, HC, dan Manajemen Risiko WEGE, Bapak Syailendra Ogan pada Rabu, 15 Maret 2023 di Puri Agung Convention Hall Grand Sahid Jaya Jakarta.

Syailendra Ogan turut berbangga dan mengapresiasi atas penghargaan ini yang turut sejalan dengan upaya transformasi sumber daya manusia yang sedang digencarkan oleh WEGE.

“Sumber daya manusia yang unggul adalah aset berharga bagi WIKA Gedung dalam meraih visi dan misi perusahaan di tengah tantangan bisnis yang semakin kompleks. Melalui implementasi Tata Nilai AKHLAK dalam keseharian para Insan WEGE (karyawan WEGE), WIKA Gedung berhasil menciptakan karya-karya inovatif yang berkontribusi positif pada keberlangsungan bisnis,” ungkap Direktur Keuangan, HC, dan Manajemen Risiko WEGE.

Ketua Dewan Juri Anugerah BUMN 2023 sekaligus Menteri BUMN pertama Dr Tanri Abeng, MBA mengatakan, pemenang The Best CEO tidak hanya dilihat dari peningkatan kinerja perusahaan namun juga dikaitkan dengan kepemimpinan yang mumpuni dalam mengelola strategi bisnis di era transisi endemi.

Sebanyak 104 perusahaan BUMN berpartisipasi dalam ajang Anugerah BUMN 2023. Jumlah ini mengecurut menjadi 73 perusahaan yang lolos seleksi tahap kedua berupa presentasi korporasi. Sementara itu, sebanyak 45 Direktur Utama BUMN dan Anak Perusahaan BUMN berkompetisi menjadi CEO terbaik melalui wawancara di penjurian tahap ketiga.

BUMN Track didukung PPM Manajemen kembali menggelar Anugerah BUMN 2023 sebagai bentuk apresiasi kepada para-CEO dan perusahaan BUMN yang berkiprah bagi pertumbuhan kinerja perusahaan. Anugerah BUMN 2023 yang memasuki tahun ke-12 mengangkat tema “Akselerasi Transformasi Digital, Inovasi dan Recovery Bisnis BUMN”.

Sebelumnya di Anugerah BUMN ke-11 tahun 2022, WEGE juga menyabet penghargaan dengan kategori Inovasi Bisnis & Teknologi, di kategori BUMN dan Anak Perusahaan BUMN Tbk. secara berturut turut sejak tahun 2018, WEGE menjadi satu-satu anak perusahaan BUMN yang sejajar dengan BUMN Besar lainnya. Serta meraih kategori The Best CEO, Nariman Prasetyo Direktur Utama Wijaya Karya Gedung diganjar sebagai The Best CEO Driving Execution untuk ketiga kalinya.