Harga Kopi, Gula, Kakao Tutup Selasa

494
kopi, gula, kakao

(Vibiznews – Commodity) – Pergerakan pasar untuk  Kopi, Gula dan Kakao pada  Hari Selasa, Mei 2023 .   Harga  kopi, gula dan Kakao beragam 

Harga kopi Arabika  naik persediaan turun. Harga kopi Robusta turun, persediaan kopi Robusta naik. Harga gula naik mengikuti kenaikan harga minyak mentah  Harga kakao naik penyebaran dari virus swollen shoot membuat hasil panen berkurang  

Inilah penutupan pasar pada hari Selasa:  

Kopi 

Harga kopi Juli di ICE New York naik $2.55 (1.39%) menjadi $186.50. Harga kopi Juli di ICE London turun 0.24%. 

Harga kopi pada penutupan pasar hari Selasa beragam. Harga kopi di New York dalam pengawasan ICE naik karena persediaan kopi Arabika turun selama tiga bulan terakhir dan tercatat terendah 5 bulan di 650,970 kantong pada hari Selasa. 

Harga kopi Robusta turun dari harga tertinggi 1 ½ minggu karena persediaan kopi Robusta dalam pengawasan ICE naik ke tertinggi 5 bulan. 

 Gula 

Harga gula Juli di ICE New York naik 10 sen (0.38%) menjadi $26.19. Harga gula Agustus di ICE London turun 0.92%. 

Harga gula pada penutupan pasar hari Selasa beragam. Harga minyak mentah naik ke tertinggi 1 minggu. Harga etanol ikut naik sehingga pabrik penggilingan tebu lebih banyak membuat etanol. Persediaan gula naik. 

 https://www.vibiznews.com/2023/05/09/harga-minyak-selasa-turun-dengan-kehati-hatian-menjelang-rilis-data-inflasi-as/ 

 Kakao 

Harga kakao Juli di ICE New York naik $45 (1.52%) menjadi $ 2.999 per ton. Harga kakao Juli naik 1.26%. 

Harga kakao pada penutupan pasar hari Selasa naik. Harga kakao naik ke harga tertinggi 7 tahun dan harga kakao di London naik ke tertinggi 2 minggu. Harga kakao naik karena pemilik dana melakukan pembelian hari Selasa setelah Laporan dari the Ghana Cocoa Marketing Company mengatakan bahwa penyebaran dari penyakit swollen shoot membuat hasil kakao turun di Ivory Coast. 

https://www.vibiznews.com/2023/05/10/rekomendasi-gbp-usd-10-mei-2023-berhasil-bangkit-dan-menghapus-kerugian-harian/  

Loni T / Senior Analyst Vibiz Research Centre Division, Vibiz Consulting 

https://www.vibiznews.com/2023/05/08/review-minggu-i-mei-kopi-gula-kakao