Yang Bagi-Bagi Dividen: Mitra Adiperkasa (MAPI) dan MAP Aktif Adiperkasa (MAPA)

646
map

(Vibiznews – IDX Stocks) – PT Mitra Adiperkasa Tbk dengan kode saham MAPI akan membagikan dividen tunai tahun buku 2022 sebesar Rp132,31 miliar atau Rp7,9 per saham, setara 6,3% dari laba bersih.

MAP Aktif Adiperkasa (MAPA), anak usaha MAPI, juga akan membagikan dividen tunai tahun buku 2022 sebesar Rp114 miliar atau Rp40 per saham, setara 9,7% dari laba bersih.

Ini merupakan pertama kalinya Grup MAP membagikan dividen sejak 2019. Mengacu harga saham MAPI dan MAPA pada penutupan bursa hari Rabu (21/6), maka indikasi dividend yield masing-masing adalah 0,4% dan 0,6%.

MAP Group memiliki dari 150 merek eksklusif baik ritel maupun distribusi. Seperti Planet Sports. Asia, Sport Station, Foot Locker, Converse, Skechers, Reebok, New Balance, Kid Station, Zara, Pull and Bear, Marks & Spencer, Mango, Digimap, Starbucks, Godiva, Subway, Pizza Marzano, Krispy Kreme, Genki Sushi dan lain-lain.

MAPI juga berencana akan melakukan ekspansi cukup agresif dengan menargetkan pembukaan toko sebanyak 700 toko dengan alokasi belanja modal (capex) tahun 2023 ini sebesar Rp2 triliun. Dimana, sekitar 20% dari total capex tersebut digunakan untuk membuka toko di luar pasar Indonesia (regional market) dengan focus pada segmen toko ritel.

Selasti Panjaitan/Vibiznews/Head of Wealth Planning