Harga Emas Sesi Eropa Senin Bergerak Mixed Menantikan Keputusan Suku Bunga The Fed

336
harga emas

(Vibiznews – Commodity) Harga emas bergerak mixed pada hari Senin di sesi Eropa, menjelang pertemuan kebijakan Federal Reserve AS minggu ini, sementara permintaan safe-haven akibat konflik Timur Tengah memberikan dukungan.

Emas spot bergerak turun 0,61% menjadi $1,993.86 per ons.
Emas berjangka AS bergerak naik 0,22% menjadi $2,002,80.

Harga emas di pasar spot mencapai $2,009.29 per ons pada hari Jumat, melampaui level psikologis utama $2,000 untuk pertama kalinya sejak pertengahan Mei, dengan meningkatnya permintaan safe-haven emas batangan.

Pelaku pasar sekarang menantikan keputusan kebijakan bank sentral AS yang akan dirilis pada hari Rabu. Meskipun The Fed diperkirakan akan mempertahankan suku bunganya tidak berubah, fokusnya akan tertuju pada komentar Ketua Jerome Powell.

Tekanan inflasi akan membebani perekonomian dunia tahun depan, menurut jajak pendapat Reuters, yang menunjukkan bahwa suku bunga juga akan tetap lebih tinggi dalam jangka waktu yang lebih lama.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan untuk perdagangan selanjutnya, harga emas dapat bergerak mixed dengan permintaan safe haven terpicu ketegangan di Timur Tengah dan menjelang keputusan suku bunga Federal Reserve AS. Harga emas spot diperkirakan bergerak dalam kisaran Support $1,973-$1,958. Namun jika naik, akan bergerak dalam kisaran Resistance $2,005-$2,016.