Harga Emas Kamis Bergerak Naik Terdukung Pelemahan Dolar AS dan Imbal Hasil Treasury AS

346

(Vibiznews – Commodity) Harga emas bergerak naik pada hari Kamis, terdukung pelemahan dolar AS dan imbal hasil Treasury AS setelah Federal Reserve mempertahankan suku bunga tetap stabil dan perkiraan kemungkinan bank sentral akan menghentikan kenaikan suku bunga.

Emas spot bergerak naik 0,36% menjadi $1,988.12 per ons.
Emas berjangka AS bergerak naik 0,46% menjadi $1,996,70 per ons.

The Fed pada hari Rabu mempertahankan suku bunga stabil seperti yang diperkirakan, karena para pengambil kebijakan berjuang untuk menentukan apakah kondisi keuangan cukup ketat untuk mengendalikan inflasi.

Indeks dolar turun 0,34%, sementara imbal hasil obligasi 10-tahun AS menjadi patokan jatuh ke level terendah lebih dari dua minggu.

Ketua Fed Jerome Powell mengatakan bahwa biaya pinjaman pasar harus lebih tinggi secara berkelanjutan agar dapat mempengaruhi pilihan kebijakan moneter di masa depan.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan untuk perdagangan selanjutnya, harga emas akan bergerak naik seiring pelemahan dolar AS dan imbal hasil Treasury AS. Harga emas spot diperkirakan bergerak dalam kisaran Resistance $1,997-$2,005. Namun jika turun, akan bergerak dalam kisaran Support $1,972-$1,957.