Dolar AS Rabu Berakhir Naik Setelah Pernyataan Ketua The Fed; Bulan Januari Naik Lebih 2%

243

(Vibiznews – Forex) Dolar AS berakhir naik hari Rabu setelah Ketua Federal Reserve Jerome Powell mengatakan bahwa The Fed kemungkinan tidak akan melakukan penurunan suku bunga pada bulan Maret .

Hal ini terjadi setelah The Fed menawarkan pandangan netral dan tidak terlalu dovish terhadap suku bunga dibandingkan ekspektasi banyak investor.

Ketua Fed Jerome Powell mengatakan dalam konferensi pers bahwa The Fed perlu melihat data yang lebih baik untuk memastikan sudah waktunya menurunkan suku bunga.

Indeks dolar AS berakhir naik 0,12% hari ini di 103,53.

Dolar AS naik 2,15% bulan Januari, bulan terbaik sejak September.

Pasar saat ini memperkirakan kemungkinan sebesar 38% bahwa The Fed akan menurunkan suku bunganya pada bulan Maret, turun dari 59% pada hari Rabu sebelumnya. Angka ini telah turun dari 89% pada bulan lalu.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan untuk perdagangan selanjutnya, indeks dolar AS dapat bergerak naik setelah meredanya ekpektasi penurunan suku bunga pada bulan Maret setelah pernyataan Ketua The Fed. Indeks dolar AS diperkirakan bergerak dalam kisaran Resistance 103,71-104,04. Namun jika turun, akan bergerak dalam kisaran Support 103,17-102,89.