Harga Emas Rabu Bergerak Turun Menantikan Pernyataan Pejabat The Fed

190
harga emas

(Vibiznews – Commodity) Harga Emas bergerak turun pada hari Rabu, setelah menguat di sesi sebelumnya, didukung oleh mundurnya dolar dan imbal hasil Treasury.

Pergerakan turun harga emas terpicu kehati-hatian menantikan sentimen pasar, khususnya pernyataan pejabat The Fed minggu ini, untuk mendapatkan petunjuk mengenai jalur kebijakan moneter.

Terpantau harga emas spot bergerak turun 0,18% pada $2.032,16.
Sedangkan harga emas berjangka AS bergerak turun 0,16% pada $2.048,10.

Namun, data pekerjaan dan jasa AS yang lebih kuat dari perkiraan, serta pernyataan dari Ketua Fed Jerome Powell mengurangi spekulasi penurunan suku bunga.

Powell menegaskan kembali dalam sebuah wawancara pada akhir pekan bahwa penurunan suku bunga pada bulan Maret tidak mungkin terjadi, serupa dengan komentar yang dibuat minggu lalu setelah keputusan FOMC.

Powell menambahkan bahwa bank sentral kemungkinan akan bergerak dengan kecepatan yang jauh lebih lambat dalam menurunkan suku bunga dibandingkan ekspektasi pasar.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan untuk perdagangan selanjutnya, harga emas akan bergerak turun menantikan pernyataan para pejabat Fed. Pergerakan dolar AS juga dicermati, jika bergerak naik, akan menekan harga emas. Harga emas AS diperkirakan bergerak dalam kisaran Support $2.034-$2.013. Namun jika naik, akan bergerak dalam kisaran Resistance $2.052-$2.067.