ADP Employment Change AS Bulan Maret Meningkat Tertinggi 8 Bulan

269
Vibizmedia Photo

(Vibiznews – Economy & Business) Perusahaan swasta di AS mempekerjakan 184 ribu pekerja pada bulan Maret 2024, menyusul revisi naik sebesar 155 ribu pada bulan Februari, dan melampaui perkiraan sebesar 148 ribu.

Angka ini merupakan peningkatan terbesar dalam perekrutan tenaga kerja dalam delapan bulan terakhir, dengan peningkatan lapangan kerja di bidang jasa (142 ribu), yaitu rekreasi/perhotelan (63 ribu), perdagangan/transportasi/utilitas (29 ribu), pendidikan/kesehatan (17 ribu), kegiatan keuangan (17 ribu) dan informasi (8K) sedangkan aktivitas profesional/bisnis melepaskan 8K pekerjaan.

Sektor produksi barang menambah 42 ribu lapangan pekerjaan, sebagian besar sektor konstruksi (33 ribu) dan sumber daya alam/pertambangan (8 ribu) sedangkan sektor manufaktur hanya menambah 1 ribu lapangan kerja.

Sementara itu, kenaikan gaji bagi mereka yang tetap bekerja tidak berubah sebesar 5,1% setelah mengalami perlambatan yang stabil selama berbulan-bulan.

Kenaikan upah bagi pekerja yang berganti pekerjaan naik menjadi 10%, kenaikan kedua berturut-turut, dan kenaikan terbesar sejak bulan Juli, dengan kenaikan terbesar terlihat pada sektor konstruksi, jasa keuangan, dan manufaktur.