Imbal Hasil Treasury AS Kamis Bergerak Naik Terbantu Penguatan Data Ekonomi AS

174
bonds

(Vibiznews – Bonds) Imbal hasil Treasury AS bergerak naik pada hari Kamis menyusul data ekonomi yang lebih baik dari perkiraan.

Imbal hasil Treasury 10 tahun naik sebesar lebih 5 basis poin menjadi 4,489%, sedangkan imbal hasil Treasury 2 tahun meningkat lebih dari 6 basis poin menjadi 4,942%.

Indeks jasa dan manufaktur untuk bulan Mei keduanya lebih tinggi dari perkiraan dan menunjukkan ekspansi di kedua sektor, menurut survei manajer pembelian dari S&P Global yang dirilis Kamis.

Indeks aktivitas jasa mencatat angka 54,8 pada bulan tersebut, sementara manufaktur berada di 50,9. Keduanya naik secara bulanan dan melampaui estimasi Dow Jones masing-masing sebesar 51,5 dan 50. Kedua indeks tersebut juga menunjukkan bahwa harga input “terus meningkat tajam,” kata S&P dalam laporannya.

Sementara itu, klaim pengangguran mingguan pada hari Kamis turun lebih besar dari perkiraan, menandakan penguatan pasar tenaga kerja. Klaim tunjangan pengangguran berjumlah 215,000 untuk pekan yang berakhir 18 Mei, turun 8,000 dari tingkat revisi naik periode sebelumnya, menurut Departemen Tenaga Kerja. Ekonom yang disurvei Dow Jones memperkirakan angka 220,000.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan untuk perdagangan selanjutnya, imbal hasil Treasury AS akan bergerak naik dengan membaiknya data ekonomi AS.