Imbal Hasil Treasury AS Selasa Turun Setelah Pernyataan Dovish Powell

31

(Vibiznews – Bonds) Imbal hasil Treasury AS turun pada hari Selasa setelah Ketua Federal Reserve Jerome Powell mengutip kemajuan dalam menekan inflasi.

Imbal hasil Treasury 10-tahun yang menjadi acuan turun lebih dari 2 basis poin menjadi sekitar 4,454%, sedangkan imbal hasil Treasury 2-tahun turun lebih 3 basis poin dan diperdagangkan pada sekitar 4,733%.

Powell menyatakan kepuasannya terhadap kemajuan inflasi selama setahun terakhir namun mengatakan ia ingin melihat lebih banyak lagi sebelum cukup percaya diri untuk mulai menurunkan suku bunga.

Indeks harga konsumen, yang merupakan ukuran inflasi luas yang mengukur sejumlah biaya barang dan jasa di seluruh perekonomian AS, tidak menunjukkan peningkatan pada bulan Mei meskipun meningkat 3,3% dari tahun lalu.

Survei Pembukaan Pekerjaan dan Perputaran Tenaga Kerja Departemen Tenaga Kerja, atau JOLTS, yang dirilis pada hari Selasa menunjukkan lowongan kerja naik menjadi 8,1 juta.

Risalah pertemuan kebijakan terbaru The Fed akan dirilis pada hari Rabu, sedangkan data Nonfarm Payroll AS akan dirilis pada hari Jumat.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan untuk perdagangan selanjutnya, imbal hasil Treasury AS akan bergerak turun dengan sikap dovish ketua Fed Powell yang menyatakan kepuasan dalam kemajuan menurunkan inflasi.