Imbal Hasil Treasury AS Selasa Bergerak Naik Menantikan Pidato Ketua The Fed

165

(Vibiznews-Bonds) Imbal hasil Treasury AS bergerak lebih tinggi pada hari Selasa menantikan data ekonomi dan komentar dari Ketua Federal Reserve Jerome Powell.

Imbal hasil Treasury 10-tahun naik lebih dari 2 basis poin menjadi 4,291%.
Imbal hasilTreasury 2 tahun bergerak di 4,628% setelah naik lebih dari 1 basis poin.

Investor menunggu data penting yang dijadwalkan untuk minggu depan, termasuk angka inflasi konsumen dan harga produsen terbaru. Indeks harga konsumen dijadwalkan pada hari Kamis, dan indeks harga produsen pada hari Jumat.

Alat FedWatch dari CME Group menunjukkan bahwa para pedagang terakhir memperkirakan kemungkinan sekitar 77% penurunan suku bunga pada bulan September, sementara suku bunga secara luas diperkirakan tidak berubah ketika bank sentral mengadakan pertemuan akhir bulan ini.

Powell juga akan memberikan kesaksian pada hari Selasa di hadapan Komite Perbankan Senat dan pada hari Rabu di hadapan Komite Jasa Keuangan DPR. Investor akan mengamati pernyataannya untuk mencari petunjuk lebih lanjut mengenai prospek kebijakan suku bunga The Fed.

Beberapa pejabat Fed lainnya juga akan memberikan sambutan sepanjang minggu ini dan akan dicermati untuk sinyal kebijakan suku bunga AS.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan untuk perdagangan selanjutnya, imbal hasil Treasury AS akan mencermati pernyataan ketua The Fed Jerome Powell, yang jika memberikan sinyal hawkish bagi kebijakan suku bunga AS, akan dapat menguatkan imbal hasil Treasury AS.