Dolar AS Rabu Menguat Terdukung Kenaikan Imbal Hasil Treasury AS

91

(Vibiznews -Forex) Indeks dolar AS bergerak naik pada hari Rabu terdukung kenaikan imbal hasil Treasury AS.

Indeks dolar AS naik sebesar +0,20% pada level tertinggi 1-3/4 bulan.

Kekuatan imbal hasil Treasury AS mendukung dolar.

Selain itu, komentar positif dari Wakil Ketua Fed Jefferson mendorong dolar ketika ia mengatakan ekonomi AS tumbuh pada “kecepatan yang solid.”

Dolar juga mendapat dukungan dari komentar Presiden Fed Dallas Logan, yang mengatakan ia mendukung pelonggaran Fed secara bertahap.

Wakil Ketua Fed Jefferson mengatakan ekonomi AS tumbuh pada “kecepatan yang solid” bahkan ketika pasar tenaga kerja telah melambat dari kondisi yang terlalu panas. Ia menambahkan bahwa inflasi jauh lebih dekat dengan target Fed sebesar 2% dan akan terus mendingin ke arah itu.

Presiden Fed Dallas Logan mengatakan, “Setelah pemotongan setengah poin persentase bulan lalu dalam suku bunga dana Fed, jalur yang lebih bertahap kembali ke sikap kebijakan normal kemungkinan akan tepat dari sini untuk menyeimbangkan risiko dengan tujuan mandat ganda kami.”

Pasar memperkirakan peluang sebesar 85% untuk pemotongan suku bunga -25 bp pada pertemuan FOMC 6-7 November dan sebesar 0% untuk pemotongan suku bunga -50 bp pada pertemuan tersebut.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan untuk perdagangan selanjutnya, indeks dolar AS akan bergerak naik seiring kenaikan imbal hasil Treasury AS dan komentar positif pejabat The Fed.