Harga Kopi Arabica Menguat Dengan Aksi Short Covering

460

Harga kopi arabika ICE lanjutka penguatan di akhir perdagangan bursa ICE Futures New York Kamis dini hari (28/01). Harga kopi arabica meningkat terbantu aksi short covering.

Dealer mencatat bahwa spekulan telah meningkatkan posisi pendek bersih di kopi arabika ICE berjangka, yang menunjukkan mungkin ada ruang untuk reli short-covering, terutama jika ada pengaruh dari masalah ekonomi yang lebih luas yang telah membebani semua pasar komoditas.

Harga kopi arabika berjangka di penutupan perdagangan dini hari tadi berakhir di zona positif. Harga kopi arabika berjangka bulan Maret 2016 naik sebesar 1,50 dollar atau setara dengan 1,29 persen dan ditutup pada posisi 1.1820 dollar per pon.  

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan bahwa pergerakan harga kopi arabika berjangka di ICE Futures New York pada perdagangan selanjutnya masih akan berlanjut dalam pola bearish. Ketersediaan produksi dengan curah hujan yang cukup besar di Brazil dapat menumbuhkan harapan peningkatan produksi.

Harga kopi arabika berjangka di ICE Futures New York berpotensi untuk mengetes level support di posisi 1,1500 dollar dan 1,1200 dollar. Sedangkan level resistance yang akan dihadapi jika terjadi kenaikan lanjutan ada pada posisi 1,2100 dollar dan 1,2400 dollar.

 

Freddy/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here