Harga Minyak Mentah Rebound di Sesi Asia

611

Harga minyak mentah rebound, naik tipis di perdagangan hari Jumat (05/02) karena likuiditas Asia memudar menjelang liburan Tahun Baru Imlek di sebagian besar wilayah.

Harga minyak mentah berjangka AS naik 17 sen menjadi $ 31,89 per barel. Sedangkan harga minyak mentah patokan internasional Brent diperdagangkan pada $ 34,67 per barel pada 0149 GMT, naik 21 sen dari penutupan terakhir.

Para pedagang mengatakan likuiditas rendah karena liburan Tahun Baru Imlek yang akan berlangsung selama minggu depan.

Harga minyak telah sangat stabil sejak awal tahun ini, dan khususnya minggu ini, sebagai pengaruh dari indikator bullish seperti anjloknya dolar dan potensi pembicaraan untuk menurunkan produksi minyak mentah yang brlawanan dengan laporan bearish catatan persediaan minyak mentah AS, produksi yang lebih tinggi dan perlambatan ekonomi global.

Namun prospek pasar secara keseluruhan masih bearish selama produsen utama tidak mencapai kesepakatan pada produksi, dengan perlambatan ekonomi Tiongkok sekarang menunjukkan tanda-tanda menyebar di seluruh dunia.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan harga minyak berpotensi melemah dengan kekuatiran kelebihan pasokan, namun bisa kembali menguat jika harapan kesepakatan Rusia dan OPEC kembali menguat dan dilaksanakan. Harga diperkirakan akan menembus level Support $ 31,40-$ 30,90, dan jika harga naik akan menembus level Resistance $ 32,40-$ 32,90.

 

Freddy/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here