Saham TINS Terbang Tinggi Meski Bisnis Melempem

536

Pergerakan saham  PT. Timah (Persero) Tbk (TINS) yang bergerak bullish dalam 2 pekan terakhir berusaha melanjutkan rally pekan ini setelah awal pekan berhasil mencetak penguatan tertinggi kedua pada bulan Maret ini. Kinerja saham yang mengesankan ini menghiraukan kinerja keuangan perusahaan yang mengecewakan pada periode tahun 2015 lalu. 

Secara fundamental, kinerja keuangan sepanjang  2015 cukup parah dengan laba bersih yang diterima  hanya  Rp101,56 miliar atau Rp 14 per saham, sedangkan periode  tahun sebelumnya mencapai  Rp 672,99 miliar atau Rp 90 per saham.

Buruknya kinerja perseroan dipicu oleh turunnya pendapatan perseroan hingga 8 persen lebih  menjadi Rp6,87 triliun sedang tahun sebelumnya mencapai  Rp7,51 triliun. Aset usaha juga menjadi turun dari Rp9,84 triliun menjadi Rp9,28 triliun.

Untuk pergerakan sahamnya pada Selasa (8/03) saham TINS   dibuka ke posisi 645  setelah pada penutupan perdagangan sebelumnya berada pada level 635 dan bergerak menguat hingga 14 persen dengan volume perdagangan saham sudah  mencapai 1 juta  lot saham.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham TINS sudah menguat secara mingguan dalam 2 pekan berurut dan terpantau indikator MA masih bergerak naik  dengan  indikator Stochastic menembus area jenuh beli.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak naik  dengan  +DI  yang menunjukan pergerakan sama. Dengan kondisi teknikalnya  diprediksi rekomendasi trading hari  ini pada target level support di level 635 hingga target resistance di kisaran  760.

 

 

Lens Hu/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here