Kurs Poundsterling Awali Referendum Brexit Tertinggi 6 Bulan

485

Referendum Brexit di Inggris sudah dimulai pada pukul 07.00 waktu setempat atau pkl 13.00 waktu Jakarta, mata dunia akan terus mengikuti perkembangan hasil dari referendum yang berdurasi 4 jam saja. Beberapa jam lagi hasil pemungutan suara publik Inggris akan diumumkan dan menentukan nasib Inggris selanjutnya serta pasar keuangan global.

Beberapa waktu sebelum dimulai pemungutan suara, media setempat mempublish hasil suara sementara dari versi lembaga survey yang berbeda dan menunjukkan dukungan untuk Bremain atau Inggris tetap di Uni Eropa lebih besar. Merespon hasil ini saja posisi poundsterling terhadap rival utamanya termasuk terhadap dollar AS melesat tinggi.

Mengawali perdagangan forex sesi Eropa  hari Kamis (22/6)  pergerakan kurs pound berhasil mencapai puncak penguatan tertinggi dalam 6 bulan terhadap dollar AS sehingga pair GBPUSD melanjutkan rally perdagangan sebelumnya.

Pergerakan kurs poundsterling  di sesi Eropa (07:10:35 GMT) bergerak naik  terhadap dollar AS,  setelah  dibuka lebih tinggi pada   1.4713 di   awal   perdagangan   (00.00 GMT),  kurs  pound naik 57pips   atau 0,6%  dan nilai bergulir  berada pada 1.4770.

Untuk perdagangan selanjutnya hingga penutupan perdagangan sesi Amerika berakhir besok pagi, analyst Vibiz Research Center memperkirakan pair GBPUSD lanjut naik  ke kisaran 1.4821-1.4873. Namun jika tidak sampai kisaran tersebut maka pair dapat turun lagi ke kisaran 1.4670.

Joel/VBN/VMN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here