Harga Kopi Arabica ICE Turun Setelah Pulihnya Pemogokan Kolombia

506
Vibizmedia Photo

Harga kopi arabica berjangka di bursa komoditas ICE Futures New York pada penutupan perdagangan Selasa dini hari (27/07) berakhir turun. Pelemahan harga kopi arabica terpicu pulihnya pemogokan di Kolombia.

Harga kopi arabica berjangka memperpanjang kerugian setelah penurunan Jumat menyusul kesepakatan antara pemerintah Kolombia dan serikat sopir truk ‘untuk mengakhiri pemogokan 45-hari yang telah memukul ekspor kopi dan mendorong inflasi lebih tinggi.

Lihat : Harga Kopi Arabica Akhir Pekan dan Mingguan Sama-sama Anjlok Lebih 3 Persen

Harga kopi arabika berjangka untuk kontrak paling aktif bulan September 2016 ditutup turun pada posisi 1,4685 dollar, turun sebesar -0,15 sen atau setara dengan -0,10 persen.

Malam nanti akan dirilis data New Home Sales Juni yang diindikasikan meningkat. Jika terealisir berpotensi meningkatkan dollar AS.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan bahwa pergerakan harga kopi arabika berjangka di ICE Futures New York pada perdagangan selanjutnya berpotensi melemah dengan potensi penguatan dollar AS. Harga kopi arabika berjangka di ICE Futures New York berpotensi untuk mengetes level Support di posisi 1,4400 dollar dan 1,4100 dollar. Sedangkan level Resistance yang akan dihadapi jika terjadi kenaikan harga ada pada posisi 1,5000 dollar dan 1,5300 dollar.


Freddy/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center

Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here