Harga CPO 23 Agustus Naik Tipis Terdukung Pelemahan Ringgit

659

Harga CPO di bursa komoditas Malaysia terpantau naik tipis pada perdagangan Selasa siang (23/08). Kenaikan harga CPO siang ini terdukung pelemahan nilai tukar Ringgit terhadap dollar AS.

Padaawal perdagangan mata uang, terpantau mata uang Ringgit melemah terhadap dollar AS, melemah tipis pada 4.0293. Siang ini terpantau pergerakan mata uang Ringgit masih sideways.

Pelemahan ringgit menjadikan harga komoditas yang diperdagangkan dalam mata uang tersebut menjadi relatif lebih murah bagi pembeli luar negeri sehingga permintaannya meningkat.

Harga CPO kontrak paling aktif di bursa komoditas Malaysia hari ini tampak mengalami kenaikan. Harga kontrak November 2016 yang merupakan kontrak paling aktif menguat sebesar 2 ringgit atau 0,08 persen dan diperdagangkan pada posisi 2.545 ringgit per ton.

Lihat : Harga CPO 22 Agustus Bergerak Turun Tertekan Pelemahan Minyak Mentah

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan bahwa pergerakan harga CPO berjangka pada perdagangan selanjutnya berpotensi menguat dengan potensi pelemahan Ringgit.

Harga CPO berjangka kontrak November 2016 di bursa komoditas Malaysia berpotensi mengetes level Resistance pada posisi 2.600 ringgit dan 2.650 ringgit. Sedangkan level Support yang akan diuji jika terjadi penurunan harga ada pada posisi 2.500 ringgit dan 2.450 ringgit.

Freddy/VMN/VBN/Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here