Poundsterling 30 Agustus Kesulitan Rebound

482

Kurs poundsterling Inggris  perdagangan sesi Eropa hari Selasa (30/8) kesulitan untuk rebound setelah perdagangan sebelumnya terpukul dollar AS oleh kuatnya  pengaruh fundamental dollar AS akan rencana kenaikan Fed rate lanjutan tahun ini. Lemahnya kurs pound sore ini juga dipicu oleh beberapa data ekonomi yang dirilis kurang mengesankan.

Bank sentral Inggris (BOE) Selasa sore laporkan tingkat pinjaman masyarakat Inggris di bank, peredaran uang M4 dan tingkat pinjaman hipotek untuk periode bulan Juli. Data-data ini menunjukkan data yang lebih rendah dariperiode sebelumnya bahkan dari ekspektasi penurunan.

Pergerakan kurs pound di sesi Eropa (10:20:35 GMT) melemah terhadap dollar AS,  setelah  dibuka lebih rendah dari perdagangan sebelumnya pada   1.3105  di   awal   perdagangan sesi Asia  (00.00 GMT),  kurs  pound  alami  pelemahan 13  pips   dan nilai bergulir  berada pada 1.3092. Pair sudah berhasil lampaui kisaran resisten kuatnya.

Untuk perdagangan selanjutnya hingga penutupan perdagangan sesi Amerika yang berakhir besok pagi, analyst Vibiz Research Center memperkirakan pair GBPUSD dapat naik  ke kisaran   1.3120- 1.3145 jika penurunan sore ini tidak sampai kisaran   1.3020.

Joel/VBN/VMN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here