Saham ELSA Melompat Paling Tinggi Di Lantai Bursa Sepanjang Hari

756

Pergerakan saham perseroan PT Elnusa Tbk. (ELSA) yang bergerak bearish sejak perdagangan bulan Juni  dan tertekan kuat pekan lalu berhasil rebound kuat pada perdagangan saham hari Kamis (29/9). Saham melonjak tinggi hingga naik diatas 10 persen dan cukup ramai peminatnya.

Sepertinya pasar mulai mempertimbangkan kembali kinerja bisnis perseroan yang lumayan sepanjang tahun ini setelah pekan lalu dilaporkan kinerja keuangan periode semester pertama tahun ini. Penurunan saham selama ini terjadi merespon berkurangnya kontrak kerja perseroan dengan salah satu klien besar mereka yaitu Total E&P Indonesie.

Selain kinerja keuangan yang lumayan, kontrak kerja yang baru didapat perseroan juga memberikan sentimen kuat bagi rebound kuat saham.  Selain itu nilai saham melompat paling tinggi sehingga masuk dalam top gainers hari ini.

Melihat kinerja keuangan dalam 6 bulan pertama tahun ini, ELSA berhasil cetak kenaikan laba bersih menjadi  Rp144,89 miliar dari kinerja keuangan tahun sebelumnya periode yang sama yaitu sekitar  Rp132,68 miliar. Pihak manajemen perseroan akui perkembangan baik kinerja tersebut disebabkan oleh efisiensi struktur biaya  yang dilakukan pada periode tersebut di tengah minimnya pendapatan.

Untuk perkembangan harga saham  dari lantai bursa perdagangan saham pada Kamis (29/09) saham ELSA dibuka  kuat  pada level 432.  Sore ini melompat tinggi   dengan  volume saham yang diperdagangkan sebanyak 3,3 juta lot saham.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal,  harga saham ELSA perdagangan sebelumnya bearish dengan indikator MA  bergerak turun dan indikator Stochastic juga turun di area jenuh jual.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak datar  dengan +DI  bergerak turun yang menunjukan pergerakan ELSA menguat terbatas. Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi rekomendasi trading selanjutnya pada target level support di level 430 hingga target resistance di level 450.

Lens Hu/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here