Kinerja Lumayan KAEF Berpotensi Ubah Trend Sahamnya

681

Pergerakan saham PT Kimia Farma (Persero) Tbk (KAEF) akhir perdagangan bursa  hari Jumat atau akhir pekan terakhir bulan Oktober  melemah cukup signifikan sekaligus masuki pelemahan dalam 5 hari berturut. Laporan kinerja keuangan perseroan yang lumayan gagal mengangkat nilai saham emiten pabrikan obat tersebut.

Saham KAEF anjlok sangat dalam hingga 3,6% ke posisi 2140 di akhir perdagangan saham pada Jumat (28/10)  setelah sebelumnya  ditutup pada level 2220 dan volume perdagangan hari tersebut sudah mencapai 3,64 juta saham.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham KAEF perdagangan sebelumnya bergerak bearish dengan indikator MA bergerak turun. Selain itujuga indikator Stochastic masih flat di area jenuh jual yang dimulai sejak perdagangan 19 Oktober.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak datar didukung oleh +DI yang juga bergerak datar yang menunjukan pergerakan KAEF masih rawan koreksi. Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi laju KAEF berikutnya  pada target level resistance di level Rp1270 hingga target support di level Rp1225.

Melihat kinerja keuangan perseroan yang lumayan tersebut, selama kuartal ketiga tahun ini KAEF berhasil mendapatkan laba bersih sebesar Rp173 miliar sedangkan periode sama tahun 2015 hanya Rp163 miliar. Kinerja perseron banyak ditopang naiknya pendapatan hingga Rp3,9 triliun, sedangkan tahun sebelumnya mencapai Rp3,4 triliun.

Lens Hu/VMN/VBN/ Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here