Setelah POWR Untung Banyak, Sahamnya Terjun Bebas

492

Mengakhiri perdagangan saham sesi pertama hari kedua pekan ini saham PT Cikarang Listrindo Tbk (POWR) anjlok oleh profit taking pasar setelah sebelumnya melonjak ke posisi tertinggi 3 pekan. Saham yang mencatatkan perdananya di lantai bursa pertengahan tahun ini berhasil melonjak awal pekan merespon laporan kinerja keuangan yang mantap.

POWR mencetak laba bersih dalam 9 bulan tahun ini yang berakhir bulan September lalu meningkat hingga 79% menjadi  US$109 juta atau Rp1,9 triliun. Pendapatan sepanjang periode tersebut juga mencapai Rp7,07 triliun. Perolehan laba sebanyak itu disumbang oleh tertangguhnya pajak sekitar   US$78,8 juta.

Untuk pergerakan sahamnya di lantai perdagangan bursa saham hari Selasa (29/11), saham POWR dibuka lemah pada posisi 1470 dan bergerak nehatif hingga mencapai pelemahan diatas 3 persen. Untuk volume  perdagangan saham yang diperdagangkan baru mencapai 1540  lot.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham POWR perdagangan sebelumnya bergerak kuat  dengan  indikator MA   bergerak datar  dan  indikator Stochastic bergerak naik menembus area jenuh belinya.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak  datar dengan  +DI yang  bergerak naik juga menunjukan pergerakan POWR masih menunjukan rawan koreksi.  Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi rekomendasi trading hari ini  pada target level support di level 1400 hingga target resistance di level 1480.

Lens Hue/VMN/VBN/Analyst Vibiz Research Center
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here