Keuangan Bisnis KAEF Berusaha Angkat Bearish Sahamnya

539

Tekanan bearish  saham PT Kimia Farma (Persero) Tbk (KAEF) sejak perdagangan pekan kedua tahun ini, berusaha diredam dengan laporan kinerja keuangan tahun 2016. Sehingga setelah bursa dibuka, saham yang dibuka flat langsung bergerak positif merespon sentimen laporan keuangan tersebut.

Sepanjang tahun 2016, KAEF berhasil mencetak revenue meningkat dari tahun sebelumnya menjadi Rp5,8 triliun setelah tahun 2015 hanya Rp4,8 triliun. Dengan peningkatan pendapatan ini memberikan suport bagi meningkatnya keuntungan yang dicapai perseroan, laba meningkat menjadi Rp442 miliar dari Rp374 miliar tahun 2015.

Saham KAEF pada perdagangan bursa saham hari Senin (29/3) di buka flat  pada posisi 1800  dan kemudian bergerak kuat hingga mencapai posisi tertinggi 1830.Untuk perdagangan sahamnya baru di lego sebanyak 6223 lot saham.

Analyst Vibiz Research Center melihat sisi indikator teknikal, harga saham KAEF perdagangan sebelumnya bergerak bearish dengan indikator MA bergerak datar. Selain itu juga indikator Stochastic bergerak konsolidasi di area jenuh jualnya.

Sementara indikator Average Directional Index terpantau bergerak turun  didukung oleh +DI yang bergerak naik yang menunjukan pergerakan KAEF konsolidasi. Dengan kondisi teknikalnya dan didukung fundamentalnya, diprediksi laju KAEF berikutnya  pada target level resistance di level  1860 hingga target support di level  1790.

Lens Hue/VMN/VBN/ Analyst-Vibiz Research Center
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here