Harga Emas Turun Kembali Setelah Pengumuman Laporan FOMC

675

(Vibiznews – Commodity) – Harga emas turun sedikit pada siang hari, pada perdagangan hari Rabu setelah pengumuman dari FOMC mengenai kebijakan keuangan.

Harga emas Juni di Comex turun $0.30 menjadi $1,291,70 perounce dan harga perak Juli di Comex turun $0.14 menjadi $16.435 perounce .

Pengumuman dari hasil meeting the FOMC (Federal Open Market Commitee) menyatakan bahwa tidak ada perubahan suku bunga. Kenaikan suku bunga akan dilakukan pada bulan Juni depan, seperti yang sudah direncanakan akan meningkatkan suku bunga beberapa kali pada tahun ini. Dengan pertumbuhan ekonomi yang lebih cepat pada kuartal kedua ini membuat inflasi ditekan.Suku bunga tidak naik karena tingkat inflasi masih 2% masih dalam range yang tidak perlu perubahan suku bunga. Diperkirakan pada bulan Juni depan tingkat inflasi bisa meningkat dengan kenaikan dari harga minyak mentah yang melonjak .

Indeks dolar AS meningkat kembali dan menyentuh nilai tertinggi enam bulan kembali. Harga minyak mentah turun dari harga tertingginya tiga setengah tahunnya, dengan peningkatan harga minyak mentah membuat harga emas terdorong meningkat juga.

Presiden AS Trump mengatakan hasil meeting perdagangan antara AS dan Cina masih jauh dari kesepakatan, demikian juga perjanjian NAFTA antara AS, Mexico dan Canada masih belum ada kelanjutannya walaupun sudah jatuh tempo.Pertemuan antara Presiden AS dan Presiden Korea tidak jad dilakukan seperti yang dinyatakan oleh Presiden Trump. Italia masih ragu dan belum membuat keputusan mengenai keluarnya Italia dari Uni Eropa.

Resistant pertama pada emas pada tertinggi hari Rabu ini di $1,298.40 dan berikut ke $1,300.00 sedangkan support pada terendah hari Rabu ini di $1,286.70 dan berikut ke terendah minggu ini di $1,281.20.

Resistant pertama pada perak di harga tertinggi hari ini di $16.60 dan berikut ke tertinggi minggu ini di $16.70 sedangkan support pertama pada terendah minggu ini di $16.28 dan berikut ke terendah bulan Mei $16.19.

Harga tembaga Juli di New York ditutup 610 poin menjadi 307.10 sen dengan resistant pertama di 310.00 sen dan berikut ke 313.20 sen sedangkan support pertama di harga terendah hari Rabu ini di 304.85 sen dan berikut ke terendah bulan Mei di 301.40 sen.

Loni T / Analyst Vibiz Research Centre – Vibiz Consulting Group

Editor : Loni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here