Nasdaq Capai Rekor Penutupannya, Data Ekonomi AS Mengagumkan

710

(Vibiznews – Index) – Indeks S & P 500 naik tipis dan Nasdaq mencapai rekor penutupan tertinggi pada hari Kamis setelah Bank Sentral Eropa mengatakan akan menghindari menaikkan suku bunga sampai pertengahan 2019, dan data menunjukkan kekuatan ekonomi AS.

Angka penjualan ritel AS yang kuat datang sehari setelah Federal Reserve AS menaikkan suku bunga utamanya dan mengisyaratkan kemungkinan dua kenaikan lagi pada akhir 2018.

ECB mengumumkan akan mengakhiri program pembelian obligasi pada akhir tahun tetapi mengisyaratkan bahwa kenaikan suku bunga masih jauh.

Kenaikan suku bunga The Fed pada Rabu disertai dengan penilaian ekonomi yang optimis. Hal ini diikuti oleh data penjualan ritel yang lebih baik dari perkiraan dan gulungan data tingkat pengangguran yang anjlok ke dekat 44-1 / 2 tahun rendah, yang mendukung optimisme bank sentral.

Indeks Dow Jones Industrial Average turun 25,89 poin, atau 0,1 persen, ke 25,175.31, S & P 500 naik 6,86 poin, atau 0,25 persen, ke 2,782.49 dan Nasdaq Composite menambahkan 65,34 poin, atau 0,85 persen, ke 7,761.04.

Dari 11 sektor utama S & P 500, tujuh mengakhiri sesi di wilayah positif dan satu tidak berubah pada hari itu.

Sektor keuangan menjadi penekan utama S & P 500, dipimpin oleh penurunan 1,8 persen di saham JP Morgan Chase, karena imbal hasil AS Treasury jatuh di tengah berita bahwa ECB akan mempertahankan suku bunga stabil lebih lama dari yang diharapkan banyak investor.

JP Morgan Chase juga merupakan hambatan terbesar di Dow.

Utilitas, konsumen discretionary dan telekomunikasi menunjukkan keuntungan sektor terbesar.

Saham Microsoft Corp naik 0,6 persen karena berita bahwa perusahaan itu sedang mengerjakan teknologi untuk mengotomatisasi pembelian ritel dalam sebuah tantangan ke Amazon.com.

Twenty-First Century Fox naik 2,1 persen setelah Comcast menawarkan $ 65 miliar dalam upaya untuk mengungguli tawaran merger Walt Disney Co sebesar 20 persen.

Saham Royal Caribbean Cruises melonjak 5,1 persen setelah perusahaan membeli 66,7 persen saham di Kapal Pesiar Silversea yang dimiliki swasta untuk sekitar $ 1 miliar.

Volume di bursa AS adalah 6,75 miliar saham, dibandingkan dengan 6,70 miliar rata-rata untuk sesi penuh selama 20 hari perdagangan terakhir.

Selasti Panjaitan/VBN/Coordinating Partner Vibiz Consulting Group
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here