Turunnya Harga Kakao ICE Terganjal Kondisi Pantai Gading

550

(Vibiznews – Commodity) – Harga kakao yang merupakan bahan dasar cokelat turun kembali setelah sempat naik pada perdagangan akhir pekan lalu. Harga kakao di bursa komoditas berjangka  internasional awal pekan  yang ditutup beberapa jam lalu (24/07) terpangkas oleh laporan kondisi cuaca di Pantai Gading.

Laporan menunjukkan kondisi tanah di Pantai Gading cukup baik terhadap musim panen besar berikutnya dan menurunnya penjualan kakao di negeri tersebut. Kekhawatiran pasar akan kelebihan pasokan pasca laporan tersebut membuat harga kakao menurun.

Diujung perdagangan awal pekan beberapa jam lalu, harga kakao berjangka untuk kontrak paling ramai yaitu bulan September di ICE New York  turun  23 sen   atau 0,9 persen pada posisi $ 2,299 per ton, bergerak turun  menuju posisi harga terendah hari Jumat lalu di $ 2.280 yang merupakan level terlemah untuk kontrak sejak awal Maret.

Untuk perdagangan selanjutnya harga kakao berjangka yang diperdagangkan di bursa New York malam nanti diperkirakan kembali negatif dan  secara teknikal turun ke kisaran support $2268 hingga $2233.  Namun jika terkoreksi positif akan naik  ke  resisten $2340 hingga $2415.

Jul Allens/ Senior Analyst Vibiz Research Center-Vibiz Consulting Group
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here