Bursa Wall Street Berakhir Mixed; Nasdaq Naik Terbantu Saham Apple

788
Bursa Wall Street - Vibizmedia Photo

(Vibiznews – Index) Bursa Saham AS berakhir mixed pada akhir perdagangan Kamis dinihari (02/08) dengan kekhawatiran perang perdagangan baru mengimbangi kenaikan kuat dalam teknologi. Investor juga mencerna keputusan terbaru Federal Reserve tentang kebijakan moneter.

Indeks Dow Jones turun 81,37 poin menjadi 25.333,82 dengan eksportir besar Caterpillar dan 3M tertinggal.

Indeks S & P 500 ditutup 0,1 persen lebih rendah pada 2,813.36 karena industri turun lebih dari 1 persen.

Indeks Nasdaq ditutup 0,4 persen lebih tinggi pada 7.707,29 di belakang keuntungan yang kuat dari Apple.

Reuters melaporkan, mengutip sumber, pemerintahan Trump sedang melihat kemungkinan mengenakan tarif 25 persen pada barang impor China senilai $ 200 miliar – setelah awalnya menetapkan mereka pada 10 persen.

The Federal Reserve mengakhiri pertemuan dua hari pada kebijakan moneter pada hari Rabu di mana ia meninggalkan suku bunga tidak berubah. Keputusan itu sangat diharapkan, tetapi bank sentral meningkatkan pandangannya tentang ekonomi, menyebutnya “kuat.”

Hasil Treasury naik menjelang pengumuman, dengan imbal hasil obligasi 10-tahun di atas 3 persen untuk pertama kalinya sejak Juni. Sekitar jam 4 sore ET, yield patokan diperdagangkan pada 2,999 persen.

Indeks Nasdaq naik karena Apple naik ke rekor tertinggi pada hasil kuartalan yang kuat. Apple melonjak lebih dari 5 persen. Apple melaporkan pendapatan dan pendapatan untuk kuartal sebelumnya yang melampaui ekspektasi analis.

Keuntungan Apple memberikan dorongan yang lebih luas bagi sektor teknologi setelah angka kuartal yang mengecewakan dari Facebook dan Twitter mengirimnya turun tajam. Sejak 26 Juli, teknologi telah turun 5,1 persen hingga penutupan Selasa. Sektor ini naik 1 persen pada hari Rabu.

ADP dan Analisi Moody mengatakan, pembayaran gaji swasta di AS tumbuh 219.000 pada bulan Juli, lebih dari 185.000 perkiraan pendapatan oleh Reuters.

Keuntungan pekerjaan bulan Juli adalah yang terbaik sejak Februari, ketika 241.000 pekerjaan ditambahkan. Laporan dari ADP dan Moody’s datang menjelang laporan nonfarm payrolls bulanan pemerintah AS, yang dijadwalkan akan dirilis Jumat pukul 8:30 pagi. ET.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan bursa Wall Street berpotensi lemah jika sentimen perang dagang lanjutan AS-China terus meningkat.

Asido Situmorang, Senior Analyst, Vibiz Research Center, Vibiz Consulting Group

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here