Aussie Melompat Tinggi Pasca Penggantian PM Australia

575

(Vibiznews – Forex)  Setelah anjlok cukup parah selama 2 hari perdagangan, pasangan AUDUSD berhasil melompat tinggi dari kisaran terendah dalam 7 hari perdagangan. Tenaga yang membuat pair melaju kencang yaitu pemberitaan pejabat tinggi keuangan Scott Morrison akan menggantikan PM Australia Malcolm Tumbull.

Sebelumnya mata uang Australia anjlok parah pasca krisis kepemimpinan yang terjadi di pemerintahan negeri tersebut, dan hari Jumat (24/08) rebound kuat setelah parlemen memutuskan PM Tumbull mundur dan akan digantikan oleh  Scott morrison. Terangkatnya Scott setelah melewati beberapa pemilihan suara tertutup dikalangan parlemen.

Aussie langsung melonjak lebih dari 50-pips merespon hasil pemungutuan suara yang memenangkan Scott. Namun larinya pair masih harus diwaspadai oleh sentimen krisis perdagangan AS-China yang sedang berlangsung.

Pair AUDUSD yang dibuka pada posisi 0.7246 kini sudah berada pada kisaran 0.7283 atau menguat 0,55%. Pair sempat jatuh ke posisi terendah 0.7237 dan kemudian melompat tinggi ke 0.7289.

Untuk perdagangan selanjutnya pair berpotensi koreksi kembali dan akan bergerak dalam kisaran support di 0.7253 – 0.7162, dan jika lanjut menguat akan naik ke kisaran resisten  0,7316 – 0,7375.

 

Jul Allens/ Senior Analyst Vibiz Research Center-Vibiz Consulting Group 
Editor: Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here