Pasar Global Terdorong Optimisme Perjanjian Fase Pertama Antara AS-China

673

(Vibiznews – Index) – Pasar global menerima dorongan positip pada hari Jumat setelah Kantor Perwakilan Perdagangan AS mengatakan AS dan Cina hampir menyelesaikan bagian dari fase satu dari kesepakatan perdagangan. Pasar Asia didukung oleh berita pada hari Senin, dipimpin oleh kenaikan 1,46% untuk komposit Shenzhen di Cina.

Pedagang juga akan mengantisipasi pertemuan Komite Pasar Terbuka Federal (FOMC) hari Rabu, dengan keputusan tingkat suku bunga diharapkan pada hari Kamis menyusul dua penurunan suku bunga berturut-turut dari bank sentral AS.

Laporan penghasilan yang sedang dalam fokus:
Pemberi pinjaman terbesar di Eropa, HSBC melaporkan penurunan laba sebelum pajak kuartal ketiga 18% dibandingkan periode yang sama tahun lalu, mengirim saham 4,7% lebih rendah.

Konglomerat Belanda Philips menumbuhkan EBITDA kuartal ketiga (laba sebelum bunga, pajak, depresiasi dan amortisasi) menjadi 583 juta euro (646,46 juta euro) dari 568 juta euro setahun lalu, tetapi saham perusahaan itu tergelincir 3,5% di tengah perdagangan pagi.

Perusahaan pengujian makanan dan biofarma Prancis, Eurofins Scientific, melonjak 5,2% untuk memimpin Stoxx 600 setelah laba kuartal ketiga meyakinkan para investor, sementara raksasa game Ubisoft turun dari level terendah dua tahun pada Jumat untuk naik 4,4%.

Selasti Panjaitan/Vibiznews
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here