Emas Hari Ini: Tertekan Dalam Tekanan yang Terbatas

453
harga emas

(Vibiznews-Commodity) Emas diperdagangkan dengan kecenderungan sedikit negatif pada awal perdagangan sesi Eropa, meskipun berhasil pulih sebagian dari kejatuhan diawal ke area $1,713.

Metal berharga kuning melanjutkan sedikit koreksi naiknya dari zona $1,736 meskipun tetap tertekan untuk sesi kedua berturutan pada hari Senin, ditengah membaiknya sentimen resiko global.

Harapan akan pembukaan kembali ekonomi AS dan optimisme atas percobaan obat dari penyakit yang mematikan ini mendorong keyakinan para investor, yang merusak permintaan akan assets “safe-haven” tradisional, termasuk emas.

Sementara itu, optimisme terbaru juga menekan status dolar AS sebagai matauang cadangan global, yang pada akhirnya memperpanjang dukungan naik terhadap komoditas yang berdenominasikan dolar AS sehingga membantu membatasi kerugian harga emas yang lebih dalam, paling tidak untuk sekarang ini.

Metal kuning ini sekali lagi menarik perhatian para trader dan investor untuk membeli dari bawah menjelang turunnya harga mendekati “support” horizontal terdekat di $1,710 ditengah absennya berita penggerak pasar yang relevan dari Amerika Serikat.

Jadi mesti berhati-hati sebelum mengambil langkah jual lebih lanjut. Sebaliknya pergerakan naik akan bisa membawa harga emas kembali mencapai “resistance” di $1,736.

 

Ricky Ferlianto/VBN/Managing Partner  Vibiz Consulting

Editor: Asido

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here