Harga Minyak Mixed Akibat Tarik Menarik Sentimen

1437

(Vibiznews – Commodity) Harga minyak mixed pada hari Selasa (28/07) dengan prospek positif stimulus ekonomi AS diimbangi dengan prospek permintaan yang berkurang dengan meningkatnya kasus virus corona di seluruh dunia.

Harga minyak mentah berjangka West Texas Intermediate turun 11 sen, atau 0,3% menjadi $ 41,49 per barel.

Harga minyak mentah berjangka Brent naik 13 sen, atau 0,3%, pada $ 43,54 per barel,

Paket fiskal AS yang besar dapat meningkatkan harga minyak tetapi saat ini masih perlu dilakukan negosiasi antara Demokrat yang telah mengajukan proposal $ 3 triliun dan Partai Republik yang telah mengajukan rencana $ 1 triliun.

Pedagang juga mengawasi saat pertemuan pengaturan kebijakan Federal Reserve AS bertemu pada hari Selasa dan Rabu, di mana mereka akan mengulangi pernyataan akan mempertahankan suku bunga mendekati nol untuk tahun-tahun mendatang.

Data persediaan AS mungkin menunjukkan bahwa pasokan produk olahan menurun pekan lalu, sementara pasokan minyak mentah diperkirakan akan tetap stabil, lima analis yang disurvei oleh Reuters memperkirakan.

Di sisi bawah untuk permintaan bahan bakar, maskapai bertarif rendah terbesar di Eropa, Ryanair, pada hari Senin memangkas target penumpang tahunannya sebesar seperempat dan memperingatkan kenaikan infeksi COVID-19 dapat menurunkannya lebih jauh.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan harga minyak berpotensi mixed dengan adanya tarik menarik sentimen baik harapan stimulus ekonomi AS terhadap kekhawatiran peningkatan kasus coronavirus. Harga minyak diperkirakan bergerak dalam kisaran Support $ 41,22-$ 40,89. Namun jika naik, akan bergerak dalam kisaran Resistance $ 41,64-$ 41,80.

Asido Situmorang, Senior Analyst, Vibiz Research Center, Vibiz Consulting

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here