Harga Minyak Naik Terdorong Penurunan Pasokan AS

703

(Vibiznews – Commodity) Harga minyak naik pada hari Rabu (29/07) setelah laporan persediaan minyak mentah di Amerika Serikat turun, memberikan pasar dorongan di tengah rekor peningkatan infeksi virus corona di AS dan negara lain.

Harga minyak mentah berjangka West Texas Intermediate naik 42 sen, atau 1,02%, menjadi $ 42,46 per barel, setelah turun 1,4% pada sesi sebelumnya.

Harga minyak mentah berjangka Brent naik 56 sen, atau 1,30%, pada $ 43,78 per barel, setelah turun 0,4% pada hari Selasa.

Persediaan minyak mentah di AS turun 6,8 juta barel pekan lalu menjadi 531 juta barel, data dari kelompok industri American Petroleum Institute menunjukkan pada hari Selasa. Perkiraan para analis adalah untuk peningkatan 357.000 barel.

Pandemi COVID-19 yang meningkat membuat kekhawatiran tentang penurunan permintaan bahan bakar yang terus meningkat menyebabkan pasar kelebihan pasokan karena rekor jumlah infeksi dilaporkan secara global, termasuk A.S., konsumen minyak terbesar di dunia.

Empat negara bagian AS melaporkan catatan satu hari untuk kematian akibat virus korona pada hari Selasa dan kasus-kasus di Texas melewati angka 400.000.

Malam nanti akan dirilis data pasokan minyak mentah mingguan AS oleh EIA yang diindikasikan terjadi penurunan.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan harga minyak berpotensi naik dengan penurunan pasokan minyak mentah AS. Harga minyak diperkirakan bergerak dalam kisaran Resistance $ 42,05-$ 42,47. Namun jika turun, akan bergerak dalam kisaran Support $ 41,22-$ 41,05.

Asido Situmorang, Senior Analyst, Vibiz Research Center, Vibiz Consulting

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here