PT. Sunindo Adipersada Tbk (TOYS) Memperoleh Dana IPO Rp 148,75 Miliar Untuk Modal Kerja

2171

(Vibiznews – IDX) –  PT. Sunindo Adipersada Tbk, Perusahaan yang menjalankan kegiatan usaha di bidang usaha industri mainan anak-anak melakukan listing perdana  sahamnya di Bursa Efek Indonesia hari Kamis (06/08/2020) dengan kode saham TOYS. Perseroan ini menjadi perusahaan tercatat ke 34 di tahun 2020 yang mencatatkan sahamnya di BEI.

Harga perdana saham TOYS saat perdagangan dibuka langsung  melonjak ke posisi Rp436 atau mengalami kenaikan 24,6% dari harga penawaran saham awal Rp350. Perseroan menawarkan kepada masyarakat sebanyak 425.000.000 lembar saham baru atau setara dengan 29,62% dari Modal Ditempatkan dan Disetor Penuh Perseroan setelah IPO dengan nilai nominal Rp350 per sahamnya.

Selain mencatatkan sahamnya, perseroan juga menerbitkan waran seri I sebanyak 170 juta lembar atau sebesar 16,83% dari modal ditempatkan dan disetor penuh Perseroan pada saat pendaftaran. Waran Seri I ini diberikan secara cuma-cuma kepada para pemegang Saham Baru Perseroan dengan perbandingan 100 (seratus) Saham Baru mendapatkan 40 (empat puluh) Waran Seri I.

Direktur Utama Sunindo Adipersada Tbk, Iwan Tirtha, mengatakan dana yang diperoleh dari IPO ini sebesar Rp 148,75 miliar, keseluruhan dana hasil IPO akan digunakan oleh perseroan untuk modal kerja guna memenuhi pesanan yang terus meningkat dari tahun ke tahun, diantaranya untuk pembelian bahan baku, biaya produksi dan biaya operasional perseroan

Mengenal bisnis perseroan, PT. Sunindo Adipersada Tbk menjalankan kegiatan usaha di bidang industri mainan anak-anak/stuffed toys.  Pada tahun 2014 perseroan memiliki dan mengembangkan brand sendiri yaitu OZCO dan sudah didistribusikan di 8 negara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here