PT Selaras Citra Nusantara Perkasa Tbk (SCNP) Resmi Menjadi Emiten ke 40 di Bursa Efek Indonesia

1845

(Vibiznews – IDX) –  PT Selaras Citra Nusantara Perkasa Tbk, perusahaan yang bergerak dibidang industri perangkat rumah tangga melakukan listing perdana  sahamnya di Bursa Efek Indonesia hari Senin (7/09/2020) dengan kode saham SCNP. Perseroan ini menjadi perusahaan tercatat ke 40 di tahun 2020 yang mencatatkan sahamnya di BEI.

Harga perdana saham SCNP saat perdagangan dibuka langsung  melonjak ke posisi Rp148 atau mengalami kenaikan 34,5% dari harga penawaran saham awal Rp110. Perseroan menawarkan kepada masyarakat sebanyak 500.000.000 lembar saham baru atau setara dengan 20% dari Modal Ditempatkan dan Disetor Penuh Perseroan setelah IPO dengan nilai nominal Rp110 per sahamnya.

Direktur Utama PT Selaras Citra Nusantara Perkasa Tbk, Hendrik Nursalim, mengatakan dana yang diperoleh dari IPO ini sebesar Rp 55 miliar, Adapun dana hasil IPO nantinya akan dipergunakan Sekitar 55% dana segar hasil IPO akan digunakan untuk perluasan gedung pabrik pada area pabrik di Cileungsi termasuk perbaikan infrastruktur jalanan dan berencana melakukan penambahan jumlah tingkat terhadap gedung yang sudah ada. Sekitar 10% akan digunakan untuk pengembangan infrastruktur teknologi operasional saat ini yang meliputi investasi ICT (Information Communications Technology/Teknologi Komunikasi Informasi). Sekitar 15% untuk pengembangan kegiatan pemasaran, seperti untuk media kendaraan promosi (mobil toko atau moko), display toko, gathering, media social, brand ambassador dan lainnya. Selain itu, akan menggunakan sekitar 15% dana IPO sebagai pinjaman kepada anak usaha, yaitu PT Selaras Donlim Indonesia untuk pengembangan bisnis dan modal kerja.

Mengenal bisnis perseroan, PT Selaras Citra Nusantara Perkasa Tbk adalah Perseroan yang dikenal sebagai perusahaan manufaktur berbasis family company yang berlokasi di Dusun Pasir Angin Cileungsi di Kabupaten Bogor. Dan menjadi perusahaan manufaktur produk home appliancesyang memimpin di kawasan, yang terus-menerus berupaya memacu kehidupan sehat dan bermutu dimana produk perusahaan akan membuat hidup setiap orang akan menjadi lebih baik dalam keseharian.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here