Rekomendasi Harga Minyak 24 November 2020: Naik Karena Harapan Vaksin

698

(Vibiznews – Commodity) Harga minyak mentah memperpanjang kenaikannya memulai minggu perdagangan yang baru, memotivasi West Texas Intermediate (WTI) untuk melewati batas kunci di $43.00 per barel.

Harga minyak WTI naik untuk sesi keempat berturut-turut pada hari Senin yang disebabkan karena sentimen diantara para trader tetap tinggi oleh karena prospek naiknya permintaan pada bulan berikutnya.

Pandangan akan naiknya permintaan terhadap komoditi minyak telah menguat sebagai respon terhadap berita baik mengenai segera jadinya vaksin virus corona bersamaan dengan harapan akan pemulihan ekonomi global dalam bentuk V. Selain itu, OPEC+ diperkirakan akan menunda rencana pengurangan pemangkasan produksinya sampai paling tidak bulan Maret 2021.

Setelah mencapai $43.00, harga minyak mentah WTI turun sedikit ke $42.80 karena koreksi koreksi normal atas penurunan indeks dolar AS. Indeks dolar AS (DXY) naik dari kerendahan sesinya di 92.00 ke 92.50.

Kenaikan lebih lanjut akan berhadapan dengan “resistance” terdekat di $43.10 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $43.75 dan kemudian $44.10. Sementara penurunannya akan berhadapan dengan “support” terdekat di $41.96 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $41.37 dan kemudian $40.50

Ricky Ferlianto/VBN/Managing Partner  Vibiz Consulting

Editor: Asido

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here