Pada Penutupan Pasar Hari Senin, Harga Semua Soft Commodities Turun

439
kopi, gula, kakao

(Vibiznews – Commodity) – Pergerakan pasar untuk Soft Commodities pada hari Senin 29 Maret 2021, Harga Soft Commodities semua turun, harga kopi Arabika turun karena pembukaan kembali  Terusan Suez , dan harga kopi Robusta turun melemahnya kurs Real Brazil , harga gula turun ke harga terendah 3 bulan, melemahnya real Brazil, dan harga kakao turun melimpahnya persediaan kakao.

Inilah penutupan pasar pada hari Senin untuk soft commodities :

Kopi
Harga kopi Mei di ICE New York turun $1.45 (1.13%) menjadi $127.05 dan harga kopi Robusta di ICE London turun 1.64%.
Harga kopi pada penutupan pasar hari Senin turun, karena pembukaan kembali  Terusan Suez pada hari Senin sehingga mengurangi kekhawatiran akan persediaan kopi. Real Brazil melemah ke kurs terendah 2 ½ minggu pada hari Senin.

Gula
Harga gula Mei di ICE New York turun 27 sen (1.78%) menjadi $14.92 dan harga gula Mei di ICE London turun 1.37%.
Harga gula pada penutupan pasar hari Senin turun di New York harga gula turun ke harga terendah 3 bulan sedangkan di London harga gula turun ke harga terendah 2 ½ bulan. Harga gula kembali turun karena melemahnya Real Brazil ke kurs terendah 2 ½ minggu pada hari Senin.

Kakao
Harga kakao Mei di ICE New York turun $22 (0.90%) menjadi $2,436 per ton dan harga kakao Mei di ICE London turun 0.23%.
Harga kakao pada penutupan pasar hari Senin turun karena melimpahnya persediaan di Ivory Coast, negara penghasil kakao terbesar dunia, total kakao yang dikirim petani ke pelabuhan selama 1 Oktober – 28 Maret naik 1.% dari tahun lalu. Persediaan kakao yang diawasi oleh ICE naik ke jumlah tertinggi 10 1/4 bulan pada hari Senin.

Loni T / Senior Analyst Vibiz Research Centre Division, Vibiz Consulting
Editor : Asido

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here