AKR Corporindo Pastikan Pasokan Kepada Langganan Tidak Terganggu Paska Ledakan Kilang Balongan

477

(Vibiznews – IDX Stocks) – Emiten distributor minyak, PT AKR Corporindo Tbk. (AKRA) memastikan distribusi BBM yang dilakukannya tidak akan terganggu paska kejadian meledaknya kilang minyak PT Pertamina RU VI Balongan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat pada Senin dini hari (29/3/2021).

Director and Corporate Secretary AKR Corporindo Suresh Vembu menegaskan perseroan sebagai distributor independen BBM memastikan pasokan bahan bakar tidak terganggu bagi para pelanggannya. “Kejadian di Kilang ini tidak akan mempengaruhi AKRA karena perseroan adalah distributor independen BBM dengan sumber yang memadai untuk produk bahan bakar dan Logistik serta rantai pasok di seluruh Indonesia,” ujarnya dalam keterangan resmi, Selasa (30/3/2021).

Emiten pemilik saham dengan kode AKRA ini mendapatkan produk dari berbagai sumber dan telah menyediakan pasokan tanpa gangguan kepada pelanggannya selama 16 tahun terakhir baik industri maupun ritel.

Produk yang dipasok oleh AKRA diimpor dari kilang luar negeri dan dikirim dari terminal perminyakan AKRA di 15 pelabuhan yang tersebar di kepulauan Indonesia.

Pergerakan saham AKRA, milik PT AKR Corporation hari ini, dibuka di posisi Rp.3270, sama dengan posisi penutupannya kemarin sore kemudian bergerak turun ke zona merah sampai penutupan Sesi 1, anjlok 2.14% atau 70 poin ke posisi Rp.3200 per lembar.

Jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 12.62 juta lembar dengan nilai sebesar Rp.40,81 miliar. Dan dilihat dari PER sahamnya adalah 13.89 kali dan nilai kapitalisai pasarnya mencapai Rp.12.85 triliun.

Selasti Panjaitan/Vibiznews
Editor : Asido Situmorang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here