Bursa Korea Selatan Ditutup Terendah Seminggu; Secara Mingguan Negatif

934
indeks kospi

(Vibiznews – Index) Bursa Saham Korea Selatan ditetapkan pada hari Jumat untuk penurunan mingguan terbesar dalam sebulan, karena infeksi harian yang hampir mencapai rekor di dalam negeri dan varian virus corona baru yang menyebar di Afrika Selatan. Won melemah dan imbal hasil obligasi turun.

Indeks KOSPI turun -43,83 poin, atau -1,47%, pada 2.936,44, level terendah dalam seminggu. Indeks memperpanjang kerugian untuk sesi keempat berturut-turut.

Indeks kehilangan 0,69% sejauh minggu ini, ditetapkan untuk penurunan paling tajam dalam empat minggu.

Memimpin penurunan adalah raksasa chip Samsung Electronics dan SK Hynix , masing-masing turun 1,76% dan 2,98%.

Varian, yang menyebar di Afrika Selatan, menimbulkan kekhawatiran bahwa itu mungkin membuat vaksin menjadi kurang efektif dan membahayakan upaya untuk memerangi pandemi, mendorong Inggris untuk memberlakukan pembatasan perjalanan.

Menteri Kesehatan Korea Selatan mengatakan pemerintah sedang meninjau apakah akan membuat perubahan pada kebijakan ‘hidup dengan COVID-19’ dan mengumumkan langkah-langkah komprehensif pada hari Senin.

Itu terjadi ketika negara itu melaporkan 3.901 kasus baru pada hari Kamis, melayang di dekat puncak yang ditandai awal pekan ini.

Di papan utama, orang asing adalah pembeli bersih saham senilai 3,9 miliar won ($3,27 juta).

Won dikutip pada 1.193,3 per dolar di platform penyelesaian darat, 0,26% lebih rendah dari penutupan sebelumnya.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan bursa Korea Selatan akan mencermati sentimen di akhir pekan ini, jika sentimen peningkatan kasus covid-19 di dalam negeri Korea Selatan dan kekhawatiran varian baru covid-19 meningkat, akan menekan bursa Korea Selatan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here