PT Champ Resto Indonesia Tbk (ENAK) Resmi Melantai di BEI

647
ENAK-BackdropDigitalFinal

(Vibiznews – IDX) PT Champ Resto Indonesia Tbk perusahaan yang bergerak di bidang restoran melakukan listing perdana sahamnya di Bursa Efek Indonesia hari Selasa (8/02/2022) dengan kode saham ENAK. Perseroan ini menjadi perusahaan tercatat ke 6 di tahun 2022 yang mencatatkan sahamnya di BEI.

Perseroan menawarkan kepada masyarakat sebanyak 433.333.400 lembar saham baru atau setara dengan 20,00%  dari Modal Ditempatkan dan Disetor Penuh Perseroan setelah IPO dengan nilai nominal Rp 850 per sahamnya. Selama masa penawaran umum yang berlangsung pada tanggal 2 – 4 Februari 2022, saham ENAK banyak diminati oleh masyarakat dengan adanya kelebihan permintaan (oversubscribed) sekitar 4.29 kali dari porsi penjatahan terpusat (pooling) yang ditawarkan kepada masyarakat.

Direktur Utama PT Champ Resto Indonesia Tbk, Ali Gunawan Budiman, mengatakan dana yang diperoleh dari IPO ini sebanyak Rp368,3 miliar dan akan digunakan untuk pembayaran sebagian utang Perseroan kepada PT Bank CIMB Niaga Tbk dan pemegang saham Perseroan sekitar 56%; selanjutnya juga akan digunakan untuk belanja modal berupa renovasi (fit out) baik untuk outlet baru maupun outlet eksisting dan juga untuk belanja modal dalam rangka meningkatkan Dapur Utama Perseroan dan sarana penunjang lainnya sekitar 19%. Sisanya akan digunakan untuk modal kerja Perseroan untuk mendukung untuk mendukung kegiatan usaha Perseroan.

Mengenal bisnis perseroan, PT Champ Resto Indonesia Tbk merupakan platform food & beverage yang berfokus pada segmen casual dining yang bertumbuh pesat di Indonesia. Perseroan memiliki formula bisnis yang telah terbukti yang mengutamakan konsep value for money yaitu makanan berkualitas dengan harga yang terjangkau (affordable) dan platform yang highly scalable dan efisien untuk ekspansi dengan cepat dan mudah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here