Rekomendasi Minyak 17 Maret 2022: Tekanan Turun Terus Berlanjut

562

(Vibiznews – Commodity) Setelah turun ke $95.47 pada hari Selasa, pada hari Rabu, harga minyak mentah berjangka benchmark Amerika, West Texas Intermediate (WTI) di bursa Nymex melanjutkan penurunannya ke sekitar $94.85.

Tekanan turun berlanjut di tengah sentimen pasar yang membaik. Ada pergerakan yang positip di dalam sentimen di pasar.

Menteri Luarnegeri Rusia Sergey Lavrov mengatakan pada hari Rabu bahwa pembicaraan damai dengan Ukraina tidak mudah namun dia menambahkan bahwa ada harapan untuk tercapainya kompromi. Beberapa formulasi kesepakatan dengan Ukraina mendekati untuk disetujui.

Indeks FTSE 100 Inggris naik lebih dari 1% pada awal perdagangan sesi Eropa dan S&P Berjangka naik 1%, meneguhkan terjadinya pergerakan yang positip di dalam sentimen terhadap resiko.

Tekanan turun bertambah dengan International Energy Agency (IEA) menurunkan proyeksi pemintaan minyak mentah dunia untuk kuartal dua sampai dengan kuartal empat 2022 sebanyak 1.3 juta barel per hari di tengah berlangsungnya krisis Ukraina.

“Support” terdekat menunggu di $94.84 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $93.13 dan kemudian $92.75.  “Resistance” yang terdekat menunggu di $96.15 yang apabila berhasil dilewati akan lanjut ke $97.98 dan kemudian $100.83.

Ricky Ferlianto/VBN/Head Reseach Vibiz Consulting

Editor: Asido