Pasar Asia-Pasifik Dibuka Beragam Pagi Ini, Jumat (12/05)

321
asia

(Vibiznews – Index) – Pasar Asia-Pasifik dibuka bervariasi setelah AS membukukan lebih banyak data yang menunjukkan inflasi mereda.

Indeks harga produsen untuk bulan April, membukukan kenaikan tahun ke tahun sebesar 0,2%, terhadap estimasi Dow Jones sebesar 0,3% dan setelah turun 0,4% di bulan Maret. Tidak termasuk makanan dan energi, PPI inti juga naik 0,2%.

S&P/ASX 200 Australia tergelincir sedikit di awal perdagangan, bersama dengan pasar Korea Selatan. Kospi kehilangan 0,56%, dan Kosdaq melihat kerugian yang lebih kecil di 0,3% turun.

Nikkei 225 Jepang naik 0,51%, sementara Topix juga naik 0,35%, didukung oleh saham kesehatan dan utilitas.

Saham Hong Kong juga ditetapkan untuk pembukaan yang lebih tinggi, karena kontrak berjangka yang terkait dengan indeks Hang Seng berdiri di 19.840 dibandingkan dengan penutupan terakhir di 19.743,79. Kota ini akan merilis angka PDB kuartal pertama hari ini.

Semalam di AS, saham berakhir beragam, dengan Dow Jones Industrial Average dan S&P 500 masing-masing tergelincir 0,66% dan 0,17% karena saham Disney turun lebih dari 8% sehari setelah raksasa media itu merilis hasil fiskal kuartal kedua.

Kekhawatiran seputar bank regional tetap ada karena investor lebih lanjut mencerna rilis data ekonomi. Sebaliknya, Nasdaq Composite membukukan kenaikan 0,18% karena saham Alphabet naik mendekati level tertinggi sejak Agustus.

Selasti Panjaitan/Vibiznews/Head of Wealth Planning